Entah itu dalam bidang rumah tangga, pekerjaan/karir, kehidupan sosial, atau bahkan mencari jodoh, Anda akan selalu dinilai berdasarkan penampilan Anda. Kita memang dibesarkan agar tidak menilai buku dari sampulnya, namun jujur saja itu nasihat yang sangat tidak praktis karena hanya bisa dilakukan oleh orang yang telah mendapat kesempatan untuk mengenal Anda secara pribadi.

Penampilan kita sering kali membawa dampak positif dan negatif sesuai dengan bagaimana cara kita membawa diri. Seorang yang berhati baik, namun jika tidak menjaga penampilannya, maka orang akan selalu menilai dia jahat.

Banyak orang berkata “Don’t judge the book by its cover”, namun kenyataan hidup yang kita hadapi selalu kita akan menilai dan berpendapat berdasarkan apa yang kita lihat.

Aspek apa saja yang sangat membutuhkan penampilan kita?

Semua aspek hidup kita membutuhkan kita tampil dalam keadaan prima. Mari kita lihat satu per satu aspek yang paling vital:

  • Dalam berumah tangga.

penampilan 1

Salah satu hal terpenting yang sering kali kita acuhkan saat kita sudah berumah tangga, adalah menjaga penampilan. Sering kali kita merasa bahwa jika kita sudah memiliki pasangan hidup, maka kita tak perlu lagi menjaga penampilan kita saat dirumah.

Akibatnya apa yang kita terima? Sadar maupun tidak, pasangan kita akan selalu melirik orang yang berpenampilan lebih menarik daripada anda. Hanya karena masalah yang menurut kita sepele, namun akibatnya terkadang bisa lebih buruk daripada yang kita bayangkan.

Bukankah kasus perceraian seringkali terjadi karena perselingkuhan? Mengapa pasangan kita selingkuh? Tentunya karena ada yang berpenampilan lebih menarik dari pada kita.

Sebetulnya jika kita bisa menjaga penampilan kita, secara tidak langsung itu adalah suatu cara untuk menghargai pasangan hidup kita, dan suatu cara untuk menjaga keharmonisan dalam rumah tangga.

  • Di Pekerjaan.

penampilan 2

Saat kita melamar pekerjaan, dan mendapat interview, kita selalu berusaha berpenampilan menarik dan maksimal agar kita di terima di pekerjaan tersebut.

Bahkan banyak sekali perusahaan yang mencantumkan “Berpenampilan menarik” sebagai suatu syarat mutlak untuk melamar pekerjaan.

Bisa dibayangkan, jika kita datang dengan penampilan yang tak menarik dan muka yang tak mendukung. Orang tidak akan menerima anda untuk bekerja, bahkan tak akan melihat anda dan tentunya anda akan langsung tau bahwa anda harus mencari perusahaan lain lagi untuk melamar pekerjaan.

Saat berkerja pun penampilan juga menjadi peran utama untuk menentukan kesuksesan anda. Apapun karir anda, penampilan selalu jadi faktor utama dalam menunjang karir anda. Bekerja dalam kantor apalagi, tanpa penampilan yang menarik, maka sang bos atau atasan anda akan sering kali menyingkirkan anda.

Berbeda jauh dari teori memang. Teori berkata “seseorang yang berprestasilah yang akan selalu menjadi yang terbaik” namun kebanyakan fakta berkata lain. Penampilan yang menarik sangat menolong anda untuk memiliki karir yang sukses. Apalagi jika Anda produktif dan berprestasi.

penampilan 3

Seorang salesman atau salesgirl terutama, costumer akan selalu tertarik untuk membeli sebuah produk dari anda jika penampilan anda menarik. Jika tidak, maka kecil kemungkinan produk anda bisa habis terjual. Show Your Best!

  • Dalam bersosialisasi

penampilan 4

Seringkali kita mengira bahwa dalam bersosialisasi dengan teman, tetangga, ke pesta, makan malam, penampilan jadi nomor 2. Namun jangan salah, kita tak pernah bisa tau apa isi hati seseorang tentang kita. Dan penilaian mereka akan selalu berawal dari penampilan kita dan bagaimana kita membawa diri.

Walaupun seringkali kita hanya cuek, acuh tak acuh, tapi ingat kita tidak dapat hidup sendiri. Penilaian orang terhadap kita bisa membangun atau menghancurkan kita juga.

  • Dalam mencari jodoh

penampilan 7

Disini Anda harus benar-benar menjaga penampilan. Karena kesuksesan Anda untuk mendapatkan pasangan hidup yang  diinginkan tergantung dari seberapa menariknya penampilan Anda. Jika Anda ingin mendapat pasangan hidup bernilai 9, Penampilan Anda harus 9. Tidak mungkin mengharapkan nilai 9, tapi usaha yang Anda keluarkan untuk menjaga penampilan Anda hanya 7  Pas pas saja.  Jangankan dapat kencan kedua, Anda akan segera diacuhkan, tidak dihormati, tidak dihargai, dipandang sebelah mata, dianggap rendah, bahkan dia langsung mencoret Anda dari daftar pasangan ideal. Anda harus bertanggung jawab dalam menata diri Anda dahulu sebelum bisa menata hidup orang lain.

Dan masih banyak aspek hidup lain yang sangat ditentukan oleh penampilan kita. Penampilan terbaik adalah set item yang sedemikian pas dengan tubuh sehingga seolah-olah ia tercipta secara khusus untuk Anda seorang. Bukan hanya nyaman dipakai, tetapi lihatlah, apakah itu membuat Anda tampil lebih baik.  Dan jelas untuk bisa menemukannya, Anda perlu dedikasi waktu yang tidak sedikit.

 

Sikap kita untuk menjaga penampilan kita bisa tercermin dalam bagaimana anda memilih produk untuk menjaga dan merawat tubuh anda, juga wajah Anda.

Oleh karena itu pakailah produk yang terbaik dan sudah teruji untuk menjaga penampilan anda tetap prima.

boleh ^_^ kalau artikelnya bagus , langsung klik untuk di share yaak. hopefully bermanfaatShare on Facebook
Facebook
Share on Google+
Google+
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin