Butuh pertimbangan tentang kesehatan dan gaya hidup anda? silahkan konsultasikan dengan saya. Tulis apa yang ingin anda tanyakan pada form di bawah ini,

Name:
Email:
For:  
Mail will not be published
(but it's required)
dr. Michael Winarto
(Minggu, Mei 27. 2018 09:04 PM)
Walaikum salam, shalom juga artinya damai untuk kita semua. Well, sebaiknya test tokso dilakukan apabila dokter sudah menyarankan. Bisa ditanyakan lebih detail ke dr spesialis kandungan atau SpOg. Saya tidak tau tempat rekomendasi yang murah.. setelah 2 tahun sesar, bisa melahirkan normal, tergantung penilaian klinis dari ibu hamil tadi. Beritau keinginan Anda untuk melahirkan normal kepada dr SpOG. Maka dia akan mempertimbangkan boleh atau tidak lahir normal. Terima kasih
Linda
(Rabu, Mei 23. 2018 09:08 PM)
Assalamualaikum dok. Ada yang saya ingin tanya kan . Awal sept 2016 saya operasi sesar di karena kan iufd. Dokter menduga saya ter infeksi virus tokso.dokter memberi saran untuk test tokso tapi belum saya lakukan karena biaya yang agak mahal. Jika saya ingin hamil kembali apakah saya harus test tokso? Apa kah dokter punya rekomendasi dimana tempat test tokso yang tak terlalu mahal?setelah 2 tahun sesar apa bisa melahirkan dengan normal?
dr. Michael Winarto
(Jumat, Mei 11. 2018 12:44 PM)
Kolesterol, ldl Anda cukup tinggi. Baiknya Anda perbaiki gaya hidup. Olahraga, kurangi mknn berkolesterol tinggi spti kuning telur jangan dimakan. Putihnya tidak apa2. Hindari gorengan. Capai berat badan ideal. Ada baiknya Anda berkonsultasi ke dokter. Bisa juga diberikan obat golongan statin untuk perbaiki profil lemak Anda
Linda
(Kamis, Mei 10. 2018 07:03 AM)
HDL 36
LDL 189
TRIGLYSERIDA 188
TOTAL CHOLESTEROL 262
dr. Michael Winarto
(Jumat, Apr 27. 2018 10:14 PM)
Selamat malam Tina. Sesak nafas itu cukup banyak penyebabnya. Bisa dari paru2 atau jantung. Dari paru2 misalnya infeksi. Atau bisa juga dari sumbatan jalan nafas misalnya karena infeksi atau peradangan yang menyebabkan banyak sekret atau lendir dari batuk pilek atau sinusitis sehingga mengganggu jalan nafas. Ada baiknya anda juga di rontgen paru2 untuk jelasnya. Jika asma, ada suara mengik terutama saat membuang nafas. Boleh baca jelas di artikel saya tentang asma. Nebulizer digunakan untuk melebarkan jalan nafas dan mengatasi peradangan. Baiknya jika mengganggu anda tanyakan ke dokter yang mengobati anda dan minta pemeriksaan lebih lengkap dan penjelasan kesehatan anda ke depan. Apakah bisa sembuh atau perlu pengobatan selanjutnya. Terima kasih. Tetap hidup sehat dan menghindari faktor2 apapun yang memperberat atau membuat sesak nafas atau sakit.
Tina
(Jumat, Apr 27. 2018 12:41 AM)
Selamat malam dok.saya wanita usia 24 tahun . Dari umur 19 saya menderita sinusitis dan sudah di operasi.pertanyaan saya, saya sering sesak nafas bila batuk pilek menyerang, dan sembuhnya hanya menggunakan nebulizer.apakah saya terkena asma atau karna saya memiliki riwayat sinusitis?dikeluarga tidak ada yg mempunyai riwayat asma.terimakasih
dr. Michael Winarto
(Senin, Apr 23. 2018 09:30 AM)
Untuk bu Yanti. Saya membuat blog berdasarkan pengalaman belajar saya sebagai dokter umum. Ukuran batu ginjal dan penanganannya memang saya pernah baca di text book. Dan dari pengalaman praktek dan belajar dari dokter spesialis selama saya study. Memang pelaksanaan biasanya seperti itu. Tapi untuk lebih spesifiknya bisa ditanyakan ke spesialis urologi.
dr. Michael Winarto
(Senin, Apr 23. 2018 09:24 AM)
Untuk Delvyyta. Walaikum salam. Dan shalom juga artinya damai sejahtera untuk kita semua. Anda memang terlalu gemuk. Saya sarankan anda untuk general check up. Dicheck semuanya ke dokter. Perbanyak olahraga. Seharusnya beratnya di kisaran 50 sudah oke. Atau anda membutuhkan dokter spesialis gizi klinik di rumah sakit. untuk ditanyakan menu harian dan pola aktifitas apa yang sebaiknya anda lakukan.
dr. Michael Winarto
(Senin, Apr 23. 2018 09:21 AM)
Untuk Rauf. Maaf saya tidak bisa menjelaskan secara spesifik efek kemoterapi. Yang saya tau efeknya sangat luas. Semua organ dan sel bisa terkena. Biasanya yang berhubungan dengan pertumbuhan cepat, misal sel rambut, dan sel2 yang berhubungan dengan mukus atau cairan tubuh, misalnya ludah dan cairan yang melapisi pencernaan. Jadi bisa botak, mulut kering, dan sakit perut. Seperti itu. Bisa ditanyakan ke dokter yang melakukan kemo dan minta penjelasan efek sampingnya. Tentu saja manfaatnya harus lebih besar dari kemungkinan risikonya.
dr. Michael Winarto
(Senin, Apr 23. 2018 09:16 AM)
Untuk dwi dg tb 153. Bb kira2 44-52 sudah bagus. Jika ingin tubuh yang proporsional boleh ngegym. Bb sekitar 48 sudah ok.

1 · 2 · 3 · 4 · 5 · »
boleh ^_^ kalau artikelnya bagus , langsung klik untuk di share yaak. hopefully bermanfaatShare on Facebook
Facebook
Share on Google+
Google+
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin