kulit 6

Perawatan kulit pada pria, dan wanita TERNYATA BERBEDA. Selain karena faktor jenis kulit, struktur dan karakteristiknya juga berbeda.

Untuk itu, dibutuhkan cara khusus untuk merawatnya agar kesehatan kulit tetap terjaga.

Nah, berikut saya sajikan beberapa perbedaan perawatan kulit pada pria dan wanita yang dikutip dari healthmeup.com.

1. Jenis kulit

Pria: Kulit Pria memiliki pigmentasi yang mendalam, sehingga warna kulit lebih gelap, mereka juga memiliki kulit tebal dan tingkat kolagen yang lebih tinggi, sehingga memperlambat proses penuaan. Pria juga memiliki lebih sedikit lemak di bawah kulit mereka.
Wanita: Bebeda dengan pria, kulit wanita lebih tipis yang membuat proses penuaan lebih cepat, rentan terhadap tanning (metode mengubah kulit ke tingkat yang lebih gelap), selulit (kantong-kantong lemak yang terdapat pada daerah paha, lengan bawah, serta perut) , kulit kering dan kasar, serta sejumlah masalah kulit lainnya.

 2. Cleanser

Pria: Karena pria memiliki kulit lebih berminyak dibandingkan wanita, pria juga perlu menggunakan pembersih yang baik untuk mencegah jerawat, jerawat, benjolan, dll.
Wanita: Karena kulit wanita lebih tipis, maka perlu bagi wanita untuk mencoba produk perawatan kulit yang sesuai dengan kulit Anda. Menggunakan pembersih yang tepat akan menghilangkan sel-sel mati dan membersihkan pori-pori serta memberikan kulit yang sehat.

 3. Pelembab

Pria: Pria biasanya memakai pelembab di wajah mereka, tapi ternyata tubuh juga perlu pelembab. Kulit kering dapat menyebabkan perubahan warna kulit atau eksim. Setelah mencukur, juga penting untuk memakai pelembab, karena kulit sangat sensitif.
 
Wanita: Setelah memakai cleanser, wanita juga perlu melembabkan kulit untuk meremajakan dan mengisi kulit dengan minyak yang sesuai dan vitamin yang diperlukan.

Karena kulit wanita ternyata gampang kering sehingga perlu dilembabkan secara teratur.

Juga perawatan anti-aging sudah harus dimulai pada usia 25 tahun.

 4. Tabir surya

Pria: Pria ternyata juga perlu menggunakan tabir surya karena pigmentasi mereka lebih tinggi dari wanita. Oleh karena itu pria harus memilih tabir surya SPF yang tinggi untuk perlindungan dari sinar matahari. Tabir surya dengan pelembab adalah cara terbaik untuk menjaga kesehatan kulit.
 
Wanita: Ada beberapa tabir surya yang mengandung pelembab, tetapi wanita dapat memilih perlindungan matahari yang memiliki tingkat SPF yang lebih rendah karena kulit seorang wanita tidak memiliki pigmentasi yang mendalam.

 

 

boleh ^_^ kalau artikelnya bagus , langsung klik untuk di share yaak. hopefully bermanfaatShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin